Penerbitan Mayor

Penerbitan mayor adalah jenis penerbitan buku dimana buku setelah dicetak oleh penerbit, akan dipasarkan atau didistribusikan ke toko-toko buku di seluruh Indonesia. Penerbit Pena Nusantara memiliki 2 jalur penerbitan mayor, yaitu:

1. Penerbitan Mayor Biasa: selain dijual online, buku juga didistribusikan ke toko-toko besar di seluruh Indonesia. Keseluruhan biaya penerbitan maupun distribusi ditanggung oleh penerbit. Seleksi terhadap naskah untuk jalur ini kami lakukan sangat ketat. Royalti penulis terhadap buku terbitan jalur ini adalah 10% dari harga jual buku yang terjual atau sistem putus (sesuai kesepakatan bersama antara penerbit-penulis).

2. Penerbitan Mayor Spesial: selain dijual online, buku juga didistribusikan ke toko-toko besar di seluruh Indonesia. Penulis juga berperan sebagai investor dalam penerbitan bukunya. Penulis mendapatkan pembagian keuntungan, berdasarkan jumlah modal/saham yang diinvestasikan. Seleksi terhadap naskah untuk jalur ini tetap ada, namun tidak seketat pada seleksi jalur Mayor Biasa. Info selengkapnya mengenai penerbitan ini bisa ditanyakan melalui email pena.nusantara@yahoo.com

Berikut beberapa ketentuan pengiriman naskah untuk penerbitan mayor:

1. Tema buku bebas

2. Naskah ditulis dengan menggunakan kertas A5, huruf Times New Roman, font 12, spasi 1,15, dan margin bebas

3. Naskah tidak menghina dan mengandung pesimisme terhadap Indonesia, menyinggung SARA, serta melanggar norma-norma

4. Sertakan file biodata, dilengkapi alamat email yang dapat kami hubungi

5. Sertakan file Outline dan Sinopsis naskah. Outline dan sinopsis adalah salah satu unsur nilai jual naskah. Sehingga, jelaskann dalam outline dan sinopsis tentang keunikan serta kelebihan naskah, yang tidak terdapat pada buku-buku lain.

6. Kirimkan file naskah, biodata, dan sinopsis sebagai attachment dengan subjek email: Judul Naskah_Jenis Penerbitan Major yang Dipilihdan kemudian kirimkan ke alamat pena.nusantara@yahoo.com. Contoh: Pendidikan Anak Ala Jepang_Penerbitan Mayor Spesial

7. Tunggulah dalam waktu 3 bulan. Kami akan mengirimkan email konfirmasi apabila naskah kami minati untuk diterbitkan secara mayor atau kami salurkan ke penerbit lain melalui Agensi Naskah kami. Apabila dalam waktu tersebut kami tidak mengabari, silakan menanyakannya ke email di atas.

8. Naskah yang kami terima, akan didistribusikan secara nasional ke seluruh toko-toko besar di Indonesia. Penulis mendapatkan royalti putus atau royalti 10% dari harga buku yang terjual apabila buku diterbitkan melalui Penerbitan Mayor Biasa (tergantung kesepakatan dan permintaan penulis). Naskah yang diterbitkan melalui Penerbitan Mayor Spesial, royalti sesuai jumlah saham yang diinvestasikan. Sedangkan royalti naskah yang diterbitkan melalui Jalur Agensi Naskah adalah 7%.

 

Beritahu Teman!