Status Facebook 16 September 2017

admin Sabtu, 21 Oktober 2017 Artikel
Dilihat : 43 Kali

Tulisan ini pernah dipublish di FB Saleha Juliandi:https: http://bit.ly/2xUaJkx


 

Kekhawatiran ini sudah semakin menjadi. Kemarin saya bertemu anak yang mengendarai motor boncengan bertiga. Dari postur tubuhnya, saya duga si anak duduk di bangku 6 SD. Anak yang berbadan kecil DAN tanpa helm itu, memboncengkan ibunya yang lumayan gendut badannya😢. Di bagian tengah, duduk anak lain berusia sekitar 10 tahun. Karena terjatuh dan mengenai mobil yang ada di depan kami, akhirnya kami ikut berhenti. Untung saja tidak ada yang terluka parah. Pikir saya, hal tsb kesempatan baik untuk menyadarkan si ibu. Saya ingatkan baik2 ibu tersebut atas bahaya anak di bawah umur mengendarai motor. Tapi sayang, sang ibu malah menyalak.

“Apa urusan lo, mbak.. Ini anak, anak gue. Motor, motor gue. Mau jatuh, mau benjol, gue berobat pake duit gue. Gak pake duit elo.”😭🙈

Ya Allah, saya merasa sedih sekali mendengarnya. Seorang ibu, tega berkata demikian dan terkesan sangat tidak peduli telah membahayakan keselamatan anaknya. Juga sudah membahayakan nyawa orang lain.

Semoga petisi ini (http://chn.ge/2ak7d7L) bukan sekedar menjadi wacana atau usulan. Semoga benar2 bisa didengar pemerintah sehingga dapat meningkatkan kepedulian orangtua (wali).

Foto: Another coverage from TV Media about the petition.#nodrivingunderage17

Salam hangat,
Saleha Juliandi

Tags: , , , , , , ,

Beritahu Teman!