My Fun Ramadan Diary

(4 votes, average: 4,50 out of 5)

Rp60,000

Welcome to Reseller/Dropship (Diskon 21-36%).
– Pembelian 1-100 : Diskon 21%
– Pembelian 101-200 : Diskon 28%
– Pembelian >200 : Diskon 36%

Pendaftaran reseller/dropship klik link berikut.

SKU: 0109.
Dilihat : 3.138 Kali
Kategori: , , , , , . Label , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Deskripsi Produk

Alhamdulillah, ramadan sebulanan lagi tiba. Perasaan bahagia dan gelisah bercampur-aduk menjadi satu. Bahagia karena bulan terbaik segera menyambut. Tapi, perasaan gelisah pun tak kalah menggeluti perasaan kami.

Apakah kami sebagai orangtua mampu menuntun anak-anak kami melaksanakan puasa dan serangkaian ibadah lain di bulan suci?

Ya Allah, begitu besar tanggung jawab kami, sehingga kekhawatiran tersebut sangat menggelisahkan perasaan kami.

Berawal dari kegelisahan tersebut, pada ramadan tahun lalu saya berikhtiar membuat Diari Ramadan untuk anak-anak saya sendiri. Konsepnya saya adopsi dari konsep para guru dan orangtua Jepang dalam memotivasi anak-anak untuk mengerjakan sesuatu. Alhamdulillah, hasilnya cukup menggembirakan. Walau tahun lalu si kecil belum puasa full day, tapi semangatnya dalam menjalankan puasa dan ibadah lainnya sangat membuat kami lega.

Tahun ini, dengan tekad dan niat membantu meringankan tugas para orangtua, kami meluncurkan diari ramadan untuk anak-anak di tanah air berupa “My Fun Ramadan Diary”.

Setelah anak melakukan ibadah/amalan sholeh, anak boleh menandai diarinya dengan menempelkan stiker yang disukainya pada kolom-kolom diari tersebut. Terdapat 280 Stiker Full Color yang bisa anak-anak pilih. Setiap stiker terdapat penomoran 1 – 280. Sehingga setiap memilih stiker, anak-anak sekaligus akan belajar mengenal angka 1 hingga 280 dan juga mengenal nama-nama benda serta kegiatan yang terdapat dalam stiker. Tema stiker beraneka ragam, dari yang bertema hewan, transportasi, hingga kegiatan-kegiatan mulia seperti membantu orangtua, menolong teman, dll

Di akhir ramadan, anak-anak mendapatkan Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh orangtua. Piagam Penghargaan tersebut juga kami desain menarik sebagai bentuk apresiasi orangtua terhadap usaha anak-anak yang mau belajar menjalankan puasa dan amalan sholeh lain selama ramadan.

Seperti yang diusung dalam konsep pendidikan ala Jepang, apresiasi terhadap usaha anak tidak diberikan dalam bentuk materi (iming-iming hadiah baju, mainan, apalagi uang). Hadiah-hadiah bernilai komersil tersebut akan membuat anak cenderung materealistis pada saat dewasa nanti.

Perangkat “My Fun Ramadan Diary” juga kami lengkapi dengan magnet kulkas terbuat dari kayu bertema hewan, tumbuhan, dan alam dengan desain lucu. Sehingga, “My Fun Ramadan Diary” bisa ditempel di kulkas untuk menyemangati anak-anak setiap harinya.

Semoga ramadan yang sebentar lagi menyambut, bisa kita jalani bersama anak-anak dengan penuh semangat.

Happy Ramadan with Children, Parents!

Informasi Tambahan

Berat 0.105 kg
Penulis

Saleha Juliandi, M. Si

ISBN
Ukuran Buku

21 x 14,8 cm

Tebal

216

Kertas Isi

Full Color, HVS 70-100 gram

Cover

Full Colour, Dove, Softcover