Cermin Retak

(1 votes, average: 5,00 out of 5)

Rp78,000

Welcome to Reseller/Dropship (Diskon 7,5 – 10%). Pendaftaran reseller/dropship klik link berikut.

SKU: 0202.
Dilihat : 2.162 Kali
Kategori: , . Label .

Deskripsi Produk

Sinopsis:

Kumpulan cerpen ini merupakan bungai rampai dari cerpen-cerpen karya penulis yang tersebar di beberapa media massa nasional maupun lokal dalam rentang waktu 1996 – 2009. Diantaranya dimuat di: Alkisah, Kartini, Suara Karya, Nova, Wanita Indonesia, Cempaka, Koran Merapi, Kedaulatan Rakyat, Talenta, dan Solopos.

Pemilihan judul: Cermin Retak, mewakili tema yang banyak saya angkat dalam kumpulan cerpen ini, yakni menggambarkan pergulatan hidup orang-orang kecil yang berjuang melawan nasibnya. Beberapa tokoh dalam cerpen-cerpen ini bahkan harus mengalami nasib tragis berhadapan dengan kematian. Berbagai problematika kehidupan manusia sehari-hari banyak tersaji dalam kumpulan cerpen ini. Baik itu problem manusia yang berhubungan dengan kehidupan rumah tangga, ekonomi, hukum, politik, sosial budaya, dan agama. Kumpulan cerpen ini sangat populis dan dekat dengan realitas.

Saya tidak menawarkan apa-apa dalam Kumpulan Cerpen ini, melainkan sebuah cermin. Ya, sebagaimana sifat cermin, maka ia akan memantulkan kembali apa yang ada di depannya. Ketika kita berdiri di depan cermin, maka akan tampaklah wajah kita. Ketika cahaya datang kepada cermin, maka akan terpantul kembali cahaya itu. Jadi saya hanya berharap, cerpen-cerpen yang tersaji ini mampu merfleksikan kehidupan kita sebenarnya dan bisa dijadikan perenungan. Semoga kita bisa menjadi lebih arif, bijak, dan dewasa dalam menyikapi hidup. Kita bisa belajar dan mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Informasi Tambahan

Penulis

Eko Hartono

ISBN

978-602-17505-1-3

Tebal Buku

xi + 386