Plus!

(No Ratings Yet)

Rp37.000

Kumpulan Kisah Inspiratif Alumni SMAN Plus Riau Membangun Tanah Melayu

Welcome to Reseller/Dropship (Diskon 7,5 – 10%). Pendaftaran reseller/dropship klik link berikut.

SKU: 0250.
Dilihat : 2.889 Kali
Kategori: , , . Label , , .

Deskripsi Produk

Soekarno mengatakan beri aku 10 Pemuda maka akan kugoncangkan dunia. Disini ada 1000 lebih pemuda. Apa yang bisa kalian lakukan untuk Indonesia dan Riau?

Kurang lebih seperti itulah kalimat yang disampaikan oleh salah satu pendiri SMAN Plus Propinsi Riau, Brigjen (purn) Saleh Djasit SH. Bertepatan dengan 2 Agustus 2014 saat Mubes ke 5 IKA SMAN Plus dilaksanakan. Seketika kalimat itu menjadi motivasi, sindiran, ataupun lucutan semangat kepada para alumni salah satu sekolah terbaik negeri ini untuk secepatnya mulai berkontribusi nyata bagi negeri.

Buku Plus! Tulisan Inspiratif Alumni SMAN Plus Riau Membangun Tanah Melayu merupakan sebuah jawaban dari pertanyaan kapan mulai berkontribusi. Tentu tulisan ini bukanlah satu-satunya jalan kontribusi bagi para alumni. Buku ini diharapkan menjadi motivasi serta inspirasi bagi alumni dan para pembaca mengenai perjuangan selama di sekolah asrama ini dan untuk apa harapan SMAN Plus didirikan.

Buku yang ditulis oleh kolaborasi alumni ini terdiri dari 11 bagian utama yang menjadi suatu kesatuan yang kompleks. Dengan kumpulan fakta, kenangan, euphoria dan juga motivasi di masa lalu serta masa kini. Bermula dari dasar berdirinya SMAN Plus oleh yayasan Bina SDM Riau hingga menjadi alumni. Tidak lupa dengan berbagai hal yang menjadikan siswa SMAN Plus mandiri. Seperti kedisplinan, kegiatan asrama, kegiatan spiritual dan latihan kepemimpinan. Selain itu buku ini juga menceritakan kekhasan SMAN Plus dibandingkan sekolah lain yaitu dengan terdapatnya program Generasi, Timnas dan Olimpiade. Dan untuk mengenang kembali kisah selama di sekolah, juga ada bagian Masa-Masa kelas X, XI, dan XII yang memuat tentang kisah adaptasi, prestasi, dan frustasi. Hmm, mungkin bukan frustasi akan tetapi mulai berkontribusi.

Selamat membaca dan mari berkolaborasi membangun negeri wahai pemuda pembangun bangsa!

 

Informasi Tambahan

Penulis

IKA SMAN Plus

Tebal

115 halaman

ISBN

978-602-1277-30-0