Saat Aku Melirikmu Serambi Makkah

(No Ratings Yet)

Rp60.000

Welcome to Reseller/Dropship (Diskon 7,5 – 10%). Pendaftaran reseller/dropship klik link berikut.

Dilihat : 2.504 Kali
Kategori: , . Label , , .

Deskripsi Produk

Tinggal di Aceh membuat hidup Medinna gersang. Setiap hari selalu ada pakaian yang terbakar. Sering kali ia harus menelan ludah saat melihat nasi yang ia masak sudah hangus sejak beberapa menit lalu. Pondok yang sangat sederhana membuatnya kesulitan beradaptasi, peditox pun berbaris rapi di jerjak jendela untuk obat pembunuh kutu rambut. Kehidupan yang bertolak belakang dibandingkan kehidupan mewahnya di Jakarta. Tidak ada handphone, televisi, bahkan radio kuno, ia hanya boleh menggunakan laptop untuk kepentingan kampus.

Bersama Rika, sahabatnya, ia menjalani hari-hari sebagai mahasiswi Teknik Kimia. Meskipun seorang non muslim, tapi kehadiran Rika cukup membuatnya sedikit lega meninggalkan kepenatan pondok. Bukan hanya itu, semua berubah saat ia tanpa sengaja teralihkan oleh penjelasan Rika tentang teka-teki gelar Teuku yang juga merupakan nama depan papanya, Teuku Rizal. Pertemuannya dengan sahabat baru, Cut Nabila, yang merupakan gadis pribumi Aceh itu pun membuatnya menemukan jendela sejarah yang mendunia. Bagaimana semua teka-teki itu berawal? Temukan jawabannya dalam novel ini.

Kota yang cukup bersejarah, mengubah semua pemikiran sempit tentang kota yang terletak di penghujung Indonesia itu. Medinna, Rika, dan Cut Nabila, tiga sosok hebat yang mengungkap kembali setiap sudut istimewa yang terselip di antara tradisi modern. Wajar, bahkan sangat wajar jika Turki pernah menulis buku untuk Aceh. Aceh benar-benar mempunyai sejarah mendunia bahkan tidak hanya sekedar Serambi Mekkah.

Informasi Tambahan

Penulis

Nurul Aini

ISBN

978-602-1277-24-9