THE AMBASSADORS’ JOURNEY

(1 votes, average: 5,00 out of 5)

Harga: Rp. 55.800

Order: 085230504735

SKU: 0125.
Dilihat : 346 Kali
Kategori: , , , , , , . Label , , , , , , .

Deskripsi Produk

Duta wisata dipilih bukan hanya untuk sebuah event seremonial. Tapi menjadi tumpuan aktualisasi generasi muda menjadi mitra pemerintah dalam membranding destinasi pariwisata di Indonesia, khususnya di kota/kabupaten masing-masing. Buku ini saya rasa mampu mewakili cerita klasik pengalaman para duta wisata di manapun berada.

(Yuliandre Darwis, Ph.D Ketua Komisi Penyiaran Indonesia 2016-2019)

Sebagai Duta Pariwisata saya pribadi jujur tidak masuk atas keinginan sendiri, namun karena keadaan. Setelah menjalani proses karantina dan mendapatkan gelar Abang Harapan 1 di Pemilihan Abang-None Kota Administrasi Jakarta Barat 2008, saya merasa wajib menjalankan amanah melestarikan budaya Betawi atau budaya Indonesia ke nasional maupun dunia, dengan cara saya sendiri di bidang seni peran karena tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat.

(Ade Firman Hakim Artis)

Menjadi Duta Wisata membuktikan bahwa seseorang lulus seleksi dalam sebuah kompetisi yang terancang baik. Seleksi yang sesungguhnya nantinya adalah saat menghadapi kompetisi yang sebenarnya di dunia luar, yang lebih nyata, yang lebih berat lagi. Penilaian pemenangnya adakalanya tidak dipublikasi, kriteria pemenang kompetisi ini bahkan seringkali tidak dijelaskan dari awal. Menjadi Duta Wisata ini adalah sebuah modal awal. Modal berikutnya adalah penerapannya di masyarakat luas. Hanya orang-orang dengan personal brand yang cemerlang yang akan memenangkan pertandingan di kompetisi nyata tersebut. Gunakan kesempatan untuk ikut ajang pemilihan Duta Wisata atau sejenisnya untuk kemudian mengasah dalam pertandingan kehidupan berkelanjutan setelahnya.

(Amalia E. Maulana, Ph.D. Brand Consultant & Ethnographer, Director ETNOMARK Consulting,
Penulis buku PERSONAL BRANDING: Membangun Citra Diri yang Cemerlang)

Duta Wisata? Bukan sekedar kontes; tapi juga bermakna mendalam untuk melatih soft skills; juga membuat generasi muda mengenal, menjalani, dan melestarikan budaya tradisional di masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Selain mempromosikan pariwisata, Lomba Pemilihan Duta Wisata bisa dijadikan ajang pendidikan untuk belajar di berbagai bidang dan kontribusi nyata ke masyarakat. Jangan hanya bangga dengan prestasi selempang, jangan hanya bangga menginspirasi, tapi jadilah bermanfaat bagi kemajuan banyak orang. Buku ini bisa dijadikan petunjuk bagaimana memaknai Lomba Pemilihan Duta Wisata.

(Nursasongko Soegijatno Pengamat Pageants, www.indonesianpageants.com)

 

Agung Setiyo Wibowo merupakan seorang Dosen, Konsultan Manajemen, Self-Discovery Coach, Penulis dan Pembicara Publik. Sebelumnya pernah berkarya di Partnership for Governance Reform, Schlumberger, SWA, AndrewTani & Co, Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Veloz Training. Jebolan Bagus Magetan ini telah menulis 12 buku dan lebih dari 700 artikel dalam jurnal ilmiah, surat kabar, majalah dan new media. Chief Editor Kampusgw.com tersebut telah berbicara di 20 kota di seluruh Indonesia dan 10 kota di Asia Pasifik. Ia secara berkala bertutur di www.agungwibowo.com.

 

Informasi Tambahan

ISBN

978-602-1277-63-8

Kertas Isi

Bookpaper 55, Black and White

Penulis

Agung Setiyo Wibowo

Cover

Softcover, Full Colour, Doft

Tebal Buku

260 Halaman

Ukuran Buku

14,8 x 21 cm

Order

085230504735

Ulasan

  1. Gendis Wangsa Jelita

    :

    Buku pertama dan satu-satunya yang membahas tuntas mengenai duta wisata. Yang lebih keren, buku ini menceritakan perjalanan inspiratif para “lulusan” duta wisata dari seluruh Indonesia.

Tambahkan review