Asa di Kala Senja

(No Ratings Yet)

Rp52,000

Welcome to Reseller/Dropship (Diskon 7,5 – 10%). Pendaftaran reseller/dropship klik link berikut.

SKU: 0220.
Dilihat : 2.261 Kali
Kategori: , . Label .

Deskripsi Produk

Sinopsis:
Kumpulan cerpen “Asa di Kala Senja” berisikan delapan buah cerita pendek dan tujuh buah cerita anak. Sesuai dengan judulnya, cerpen yang berjudul Asa di Kala Senja menjadi cerpen yang ditonjolkan dalam kumpulan cerpen ini.

Asa di Kala Senja memainkan dua latar waktu dalam ceritanya, yaitu masa sekarang dari si tokoh utama dan masa lalunya yang merupakan masa perjuangan dari penjajahan bangsa asing. Cerpen ini mengisahkan tentang persahabatan tiga pemuda kampung yang berbeda etnik dan ras. Mereka saling menghargai, setia kawan, dan menyayangi antarsesama layaknya saudara sendiri. Hari-hari mereka selalu berlalu dengan indah, terutama di sore hari ketika mereka selalu menikmati indahnya senja bukit kampung mereka yang begitu menawan dari tempat rahasia mereka.

Tetapi semua kedamaian itu berubah ketika kampung mereka diteror oleh tentara asing yang datang menyerbu. Si tokoh utama dan kedua sahabatnya yang tergabung dalam pejuang pemuda kampung dan telah ikut berlatih lima bulan sebelumnya pun ikut bertempur. Berkat kesiapan dan strategi para pejuang, pasukan tentara asing itu pun berhasil dipukul mundur untuk sementara waktu. Si tokoh utama dan kedua sahabatnya memutuskan untuk berjaga-jaga sembari menikmati senja seperti yang biasanya mereka lakukan dengan penuh ketenangan.

Namun kemudian pasukan tentara asing itu kembali menyerang. Demi itu, para pemuda berjuang mati-matian hingga pada akhirnya mereka pun benar-benar berhasil melindungi wilayah mereka dan mengusir para tentara asing. Tetapi sayangnya, si tokoh utama yang berhasil selamat harus kehilangan kedua sahabatnya yang tewas terbunuh justru di tempat rahasia mereka sendiri. Ia begitu terpukul dan tidak mampu turut berbahagia atas kemenangan yang terjadi. Kesedihannya terus larut hingga bertahun-tahun dan ia hanya mampu melewatkan hidupnya dengan mengenang segala memori indah dan asanya di kala senja.

Secara keseluruhan, kumpulan cerpen ini memiliki konsep istimewa dibandingkan kumpulan cerita lainnya kebanyakan yang beredar di pasar, yaitu gudang cerita sastra. Gudang cerita sastra berarti kumpulan cerpen ini berisikan cerita-cerita yang bersifat variatif secara umum jika ditinjau dari beberapa hal, yaitu tipe, tema, dan gaya bahasa yang digunakan penulis dalam bercerita. Ingin tahu seperti apa? Baca dan nikmatilah kumpulan cerpen ini untuk merasakannya.

Informasi Tambahan

Penulis

Kharis Rama

ISBN

978-602-17917-7-6

Tebal Buku

vii + 246

Harga E Book

Rp 30.000