Syarat dan Ketentuan Pemesanan Buku

1. Setelah memesan, pemesan mengirimkan konfirmasi pembayarannya melalui Konfirmasi Pembayaran. Apabila dalam waktu 3×24 jam setelah pemesanan pemesan belum mengirimkan Konfirmasi Pembayaran, pesanan akan hangus. Pemesan harus mengulang kembali pemesanan.

2. Buku/produk pesanan akan dikirim dalam waktu sekitar 1-5 hari kerja setelah Konfirmasi Pembayaran. Khusus pesanan Pre Order (PO), pesanan akan dikirim seminggu setelah masa PO usai. Segala bentuk pertanyaan maupun komplain sebelum rentang waktu tersebut habis tidak akan ditanggapi.

3. Setelah pesanan dikirim, Penerbit akan menginfokan nomor resi pengiriman setelah kurir melaporkan nomor resinya kepada Penerbit. Dalam hal ini jika kurir lambat menginfokan nomor resi kepada Penerbit, maka Pemesan bersabar menunggu.

4. Buku/produk dikirim menggunakan jasa pengiriman pihak ketiga, yaitu JNE atau Pos Indonesia. Biaya pengiriman merupakan biaya kirim yang ditetapkan oleh pihak ketiga ditambah biaya packing and handling yang ditetapkan oleh Penerbit sebesar Rp. 2.000 (dua ribu rupiah) untuk sekali pengiriman.

5. Pihak ketiga merupakan instansi lain, dimana Penerbit tidak memiliki kendali dan hak turut campur terhadap proses di dalamnya.

6. Apabila bukti pengiriman berupa nomor resi sudah Penerbit berikan, namun saat proses pengiriman terjadi masalah (seperti paket hilang, rusak, dll), tanggung jawab sepenuhnya berada di tangan pihak ketiga (kurir), bukan Penerbit. Penerbit akan membantu mengusutnya ke pihak kurir, namun tidak bertanggung jawab apabila masalah tidak terpecahkan. Pemesan dalam hal ini tidak dapat menuntut atau meminta ganti rugi kepada pihak penerbit. Masalah diselesaikan antara pihak pemesan dan pihak kurir. Penerbit tidak terlibat di dalamnya.

7. Apabila paket dinyatakan hilang dan pihak penerbit tidak dapat menunjukkan nomor resi dalam waktu 1 bulan, maka penerbit akan mengganti buku/produk yang hilang tersebut.

8. PemesanĀ menjamin bahwa alamat tujuan pengiriman tidak pernah kosong.

9. Jika paket tiba saat alamat tujuan kosong (tidak ada orang), penerbit tidak bertanggung jawab terhadap keterlambatan pengiriman dan tidak bertanggung jawab bila paket hilang.

10. Bila hasil pelacakan nomor resi menunjukkan bahwa paket buku “delivered (telah sampai)”, namun pemesan mengaku belum menerima paket, penerbit tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. Pemesan secara mandiri melacaknya dengan menanyakan kepada pembantu rumah tangga, keluarga, teman kantor, tetangga, atau siapapun yang mungkin menerima paket tersebut.

11. Pemesan bersikap sopan dan menggunakan kata-kata yang baik dalam menyampaikan keluhannya kepada penerbit apabila paket terlambat datang atau hilang. Bila pemesan melanggar pasal ini, penerbit tidak akan membantu mengusutnya. Pemesan kami persilakan mengusutnya secara mandiri ke kurir yang bersangkutan.

12. Bagi pemesan yang tidak menyetujui perjanjian ini, kami persilakan tidak membeli produk-produk kami.

13. Perjanjian pemesanan buku ini sah dan memiliki kekuatan hukum. Apabila terdapat pemesan yang memesan buku/produk kepada kami, dianggap telah menyetujui perjanjian ini.